Why: Failed to Purchase ArcGIS for Personal Use with Credit Card

1535
1
02-27-2020 10:44 PM
FeliaNiwanWilwatikta
New Contributor III
0 1 1,535

Hai ArcNesian! 

Kali ini kita akan membahas tentang permasalahan mengenai pembayaran dengan Kartu Kredit ketika ingin membeli produk Esri terutama ArcGIS for Personal Use. Jadi, ketika kita ingin membeli produk Esri, ArcNesian harus memiliki Kartu Kredit untuk menyelesaikan pembayaran tersebut. Tetapi banyak juga nih dari para ArcNesian yang mengalami kegagalan ketika ingin melakukan pembayaran dengan menggunakan Kartu Kredit. Blog kali ini akan membahas hal-hal yang harus diperhatikan agar kegagalan tersebut tidak terjadi.

Ketika ArcNesian melakukan pembayaran dan pembayaran tersebut gagal, akan muncul informasi seperti dibawah ini pada Platform Pembayaran Kami, yaitu:

  • Expired Card
  • Insufficient Funds
  • Amount Error
  • Invalid Card Number
  • CVV Error
  • Format Error
  • Issuer Unavailable
  • Restricted Card
  • Do Not Honor
  • System Technical Error
  • Lost/Stolen/Pick Up Card

Untuk mencegah kegagalan tersebut, ArcMin akan memberikan tips sebelum ArcNesian melakukan pembayaran menggunakan Kartu Kredit!

  1. Pastikan Kartu Kredit tersebut aktif atau tidak kadaluwarsa. Kartu Kredit ArcNesian yang sudah tidak aktif akan langsung ditolak pada Platform Pembayaran Kami dan akan muncul error Expired Card.
  2. Pastikan batas kredit yang sudah ditetapkan pada Kartu Kredit ArcNesian memenuhi untuk melakukan pembayaran atau Kartu Kredit tersebut memiliki dana yang cukup, jika batas kredit tersebut tidak cukup pasti pembayaran ArcNesian akan gagal dan muncul error Insufficient Funds.
  3. Pastikan juga jumlah pembayaran yang ArcNesian masukkan sama dengan jumlah yang tertera pada keranjang produk Esri yang ArcNesian beli untuk mencegah error Amount Error. Hal-hal kecil seperti ini kerap kali menjadi masalah utama dari kegagalan pembayaran menggunakan Kartu Kredit. 
  4. Ketika memasukkan informasi Kartu Kredit, sebelum ArcNesian kirim, periksa kembali nama dan nomor Kartu Kredit, tanggal kadaluwarsanya, serta kode CVV yang tertera pada belakang Kartu Kredit ArcNesian, serta alamat dari pemilik Kartu Kredit tersebut. Pastikan informasi yang ArcNesian masukkan sudah benar dan sesuai dengan informasi Kartu Kredit ArcNesian. Banyak kegagalan terjadi karena salah memasukkan kode CVV, jadi periksa kembali ya! Error yang akan muncul dapat berupa Invalid Card Number / CVV Error / Format Error.
  5. Pastikan jenis Kartu Kredit yang digunakan merupakan Kartu Kredit Internasional sebagai alat pembayaran yang berlaku di seluruh dunia. Jika Kartu Kredit ArcNesian hanya berlaku dan bisa digunakan dalam wilayah tertentu, contohnya hanya berlaku di wilayah Indonesia, maka error Restricted Card / Do Not Honor / System Technical akan muncul.
  6. Yang terakhir, pastikan Kartu Kredit yang akan ArcNesian gunakan mendapatkan izin dari Pemilik Kartu Kreditnya, ya. Dalam artian bukan Kartu Kredit yang sudah hilang lalu ArcNesian temukan atau sering disebut dengan Kartu Kredit curian, atau Kartu Kredit yang memang sudah diambil alih oleh Penerbit Kartu Kreditnya. Ketika hal ini terjadi, error yang muncul adalah Lost / Stolen / Pick Up Card.

Jika hal-hal diatas sudah dilakukan dan dipastikan kembali oleh ArcNesian namun tetap gagal dalam melakukan pembayaran, ArcNesian dapat langsung mengubungi Penerbit Kartu Kredit ArcNesian ya. 

Selamat mencoba!

Sekian post kali ini, jika ada pertanyaan silahkan ArcNesian menghubungi tim support Esri Indonesia melalui Esri Indonesia Technical Support (support@esriindonesia.co.id

1 Comment