nnaulianiesriindonesia-co-id-esridist

NOW!!! ArcNesia Community Challenge

Blog Post created by nnaulianiesriindonesia-co-id-esridist Employee on Apr 29, 2020

Asah kemampuan anda dan menangkan lisensi serta hadiah menarik lainnya dari Esri Indonesia!

 

ArcNesia Community Challenge merupakan sebuah kompetisi untuk mengumpulkan semua pengguna ArcGIS di Indonesia untuk saling berbagi, berdiskusi, belajar, dan mengasah ide, pengetahuan, dan kemampuan dalam pemanfaatan ArcGIS pada berbagai industri.

 

Tujuan kompetisi ini adalah untuk membangun komunitas pengguna ArcGIS di Indonesia yang saling membantu mengembangkan keterampilan GIS masing-masing ke tingkat selanjutnya, terutama selama masa wabah COVID – 19 ini.

 

Apa itu ArcNesia?

arcnesia sendiri merupakan forum dimana komunitas pengguna ArcGIS di Indonesia dapat saling berbagi ide, saling berinteraksi dan berkolaborasi dalam konteks pemanfaatan ArcGIS untuk berbagai industri di Indonesia seperti: Pemerintah, Swasta maupun pendidikan. Forum ini juga diharapkan dapat membantu pengguna untuk memaksimalkan pemanfaatan ArcGIS sehingga meningkatkan performa dan produktivitas Anda.

 

ArcNesia adalah bagian dari #GeoNet yang merupakan tempat Komunitas Esri - pelanggan, Staf Esri, distributor, dan lainnya di bidang GIS dan komunitas profesional geospasial – untuk terhubung, berkolaborasi, dan berbagi pengalaman.

 

Yuk kembangkan kemampuan anda dan menangkan Personal Use License serta hadiah menarik lainnya!

 

Bagaimana Cara ikutan?

 

1. Follow semua sosial media Esri Indonesia untuk tahu informasi ter-update!

Instagram @esriindonesia Twitter @esriindonesia Facebook Esri Indonesia

 

2. Menjadi bagian dari Geonet dengan Sign in atau log in dengan akun ArcGIS Online atau ArcGIS Enterprise anda atau dengan membuat public account menggunakan Github, Facebook, atau Google Account.

Masuk menjadi bagian dari Geonet, kemudian follow ArcNesia

 

3. Post aktivitas membuat peta, web map, atau web app kamu dalam bentuk blog post tutorial dan/atau tips and trick di ArcNesia! 

Blog post harus menjelaskan aktivitas pemetaan dalam membuat peta, web map, atau web app dengan menggunakan ArcGIS platform seperti tutorial atau tips and trick (meliputi media gambar dan/atau video adalah nilai tambah) yang menjelaskan beberapa hal sebagai berikut (disesuaikan saja, tidak harus berbentuk poin-poin berurutan)

  • Latar belakang permasalahan
  • Tujuan
  • Produk Esri yang digunakan
  • Data yang digunakan
  • Step-step yang dilakukan sehingga orang lain dapat mengikutinya (dapat dalam bentuk tutorial ataupun tips and trick)
  • Apa yang membuatnya menarik
  • Kesimpulan     

       Blog post ditulis dalam Bahasa Indonesia

 

4. Jangan lupa untuk publish di ArcNesia serta melampirkan tag Blog Post yaitu arcnesiacommunitychallenge arcnesia ArcGIS esriindonesia

Ajak teman-teman mu untuk like blog post kalian di ArcNesia untuk mendapatkan hadiah menarik

 

5. Publish blog post di ArcNesia ini di sosial media kamu dengan melampirkan hashtag arcnesiacommunitychallenge ArcNesia arcgis esriindonesia untuk mendapatkan hadiah menarik bagi pemenang favorit dengan mention sosial media Esri Indonesia Instagram @esriindonesia Twitter @esriindonesia  Facebook Esri Indonesia Linkedin Esri Indonesia. Pastikan sosial media anda tidak di private.

 

6.  Masukkan data diri anda melalui https://bit.ly/ArcNesiaCommunityChallenge agar kami dapat melacak konten serta menghubungi jika anda menang kompetisi ini

 

7. Masa kompetisi adalah dari 4 Mei hingga 6 Juli 2020 pada pukul 23.59 WIB. Pemenang favorit pada bulan Juni akan ditutup pada tanggal 30 Mei 2020 pada pukul 23.59 untuk perhitungan jumlah like.

 

8. Semua bisa mendapatkan hadiah! Berikut hadiah – hadiah yang bisa anda dapatkan :

  • Tiga Pemenang utama dengan konten menarik, menyeluruh, memiliki penjelasan yang jelas, dan dapat menjangkau banyak orang akan mendapatkan personal use license Esri, e-wallet senilai Rp 100.000, dan official merchandise Esri Indonesia (13 Juli 2020)
  • Lima Penulis pertama di ArcNesia pada bulan Mei awal akan mendapatkan E-Wallet senilai Rp 50.000 serta merchandise Esri Indonesia
  • Konten dengan like paling banyak di sosial media dan/atau di ArcNesia pada bulan Juni akan mendapatkan E-Wallet Rp 50.000 dan merchandise Esri Indonesia (3 Juni 2020)
  • Partisipan lain yang beruntung bisa mendapatkan e-wallet (13 Juli 2020)
  • Partisipan lain yang beruntung dapat mendapatkan merchandise Esri Indonesia (13 Juli 2020)

 

Hadiah tidak dapat ditukar dengan bentuk uang, Terbuka untuk umum dan hanya untuk wilayah Indonesia.

 

Cara membuat akun Geonet untuk berkontribusi di ArcNesia

Cara membuat akun Geonet 

 

Kunjungi Geonet Tools Resouces untuk melihat banyak hal yang bisa dilakukan di Geonet dan ArcNesia GeoNet Home Page Video 

 

Contoh beberapa blog post

Drone2Map - 2D Mapping: Membuat Orthomosaic dari Data Foto Drone/UAV

Cara Membuat Aplikasi Operation Dashboard 

 

Tutorial membuat blog post  

GeoNet Training: How to Create a Blog 

Creating Blog Posts 

 

Selamat berkontribusi, belajar, dan berlomba!

Outcomes